Kamis, 23 Januari 2014

Bisnis GAMPANG, MUDAH dan MENYENANGKAN...


1.       Jadikan hobi sebagai bisnis...
Setiap orang pasti punya hobi,, hobi adalah hal menyenangkan yg akan lebih sering kita lakukan karena kita menyukainya.. lalu apa hobi kamu..?? Misal hobi kamu adalah bersepeda pagi-pagi keliling komplek perumahan..daripada hanya bersepeda saja, sekalian kamu berjualan koran. Sehat dapat, uangpun dapat...
Hobi kamu yg lain?? Mungkin kamu hobi membaca, tiap hari kamu membaca Koran, majalah,, mau kamu kemanakan majaalahmu ketika sudah menumpuk? Daripada terbuang percuma, mari kita manfaatkan dan produknya bisa kita jual.. contohnya membuat kertas daur ulang, dibuat aneka kerajinan... (Pembuatan kertas daur ulang akan dijelaskan pada bagian lain blog ini..)
2.       Pintar cari peluang
Peluang bisnis bisa kita dapatkan dengan mudah apabila kita jeli.  Jeli melihat situasi dan kondisi. Yap... sikon harus kita lihat dan cermati.. situasi dan kondisi seperti apa yang ada di lingkunganmu..?? misalnya tempat tinggalmu dekat dengan sekolah (SD atau SMP misalnya), kamu suka membantu ibumu membuat kue, atau makanan kecil,, kenapa tidak kamu coba titipkan di kantin sekolah..?? selain tempat yg dekat dengan rumah, kamu juga dapat mensurvei dahulu, makanan apa yang sekiranya sehat dan dapat dinikmati oleh anak-anak di sekolah tersebut,, tentunya dengan harga makanan yang terjangkau.
Kamu adalah seorang mahasiswa,,setiap hai kamu menghabiskan pulsa untuk menghubungi pacar, ortu, teman, dosen, dan lainnya,, tentu kamu akan sangat boros,, begitu pula dengan teman-temanmu,, kenapa tidak kamu manfaatkan?? Daripada beli pulsa di konter hp, lebih baik kamu berjualan pulsa,, pulsa bisa dipakai sendiri,, bisa dibagi dengan pacar, dan bisa dijual ke teman-teman, walaupun keuntungannya sedikit, tapi kita akan bisa menghemat biaya membeli pulsa hp kita sendiri.. 

1 komentar:

  1. distributor pulsa all operator (y)

    http://www.bii-masterpulsa.com/2014/03/bii-master-pulsa_26.html

    BalasHapus