Kamis, 16 Januari 2014

MLM ku sayang, MLM ku malang..


Hmm,, mungkin ini sedikit berbagi pengalaman dan sharing saja.. saya sering menerima sms, dari seseorang yg menawarkan produk/ bisnis MLM mereka.. juga sering membaca brosur, pamflet, atau undangan seminar bisnis,, namun belum satupun yang saya coba jajal.. mengapa?? Karena saya kok ga yakin ya,,,apakah bisnis MLM tersebut nantinya akan memberikan keuntungan yang buanyak utk kita,, atau malah akan membuat kita bangkrut,,,??? Sedikit pengalaman dari tante saya,, yg ikut MLM sebuah produk kesehatan, spt kalung, gelang kesehatan, dan produk kesehatan lainnya. Beliau telah menyetor ± Rp. 1.500.000, untuk bergabung di bisnis MLM tersebut.. namun sampai sekarang ga tau kemana juntrungannya uang modalnya itu.. 
Lain lagi dengan MLM kosmetik,, harga kosmetik itu apabila dijual ke pasaran mahal,,tapi banyak juga yg bilang bahwa emang bagus produknya dan kita ga akan rugi apabila ikut bergabung. Karena kita disini bisa sebagai pemakai kosmetik maupun penjual, tentunya kita mendapatkan harga khusus..
Ada lagi MLM mengenai pembayaran, baik itu listrik, telepon, pulsa listrik, pulsa hp, TV berlangganan, dan lain-lain,, namun kita harus menyediakan modal ± Rp. 300.000 untuk dapat membeli software maupun modulnya,, jadi sistemnya, kita dapat melakukan pembayaran tanpa harus antri di PLN, tanpa harus keluar rumah, cukup dengan gadget kita saja..
Memang sih, MLM itu menggiurkan, karena mereka pinter merayu kita, dan kita pun mudah tergoda karenanya,, namun menurut pendapat saya lebih baik kita pikirkan baik-baik dan matang-matang terlebih dahulu sebelum memilih bergabung dengan bisnis Multi Level Marketing ini.. namanya juga Multi Level.. disini kita harus melewati level-level tertentu sebelum kita mencapai kesuksesan, dan itu harus kita tempuh dengan kerja keras,,,
Saran saya : apabila anda tertarik bergabung dengan sebuah perusahaan MLM,, maka anda harus memikirkan terlebih dahulu, jangan cepat ambil keputusan apalagi mentransfer uang.. Pelajari selengkapnya, mulai prosedurnya, sistemnya, produk yang ditawarka, modal yg harus kita keluarkan, serta pangsa pasar yang akan menjadi target sasaran kita..
Dan yg terpenting DOA.. agar dalam menjalankan bisnis, kta senantiasa berada di jalan yang benar, bisnis yg Halal... sehingga keuntungan yg kita dapat tidak hanya keuntungan di dunia namun juga untuk meraih surgaNya.. Amiiinn....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar